Kumpulan Puisi: Ibu


IBU
Karya : Deri Nugraha

Saya sedang berfikir
Ya saya sedang merenung
Benar saya sedang menyelami hidup dalam kalbuku

Ku tersalut akan figure bidadari
Ratunya bidadari yang selalu menjagaku
Yang rela ku sakiti terlebih dahulu sebelum menjagaku
Wanita yang telah memberikan kasih sayang,
Harapan hidup,
Perlindungan,
Dan cinta pertamaku

Ibu, aku ingin bertanya
Aku tersalut padamu akan perjuanganmu
Punyakah kau tongkat sihir, mantra ajaib atau tangan dengan magic
Tapi tak pernah kau tampakkan
Sadar anakmu ini!!! Bahwa kekuatan cinta sumber keajaiban
Cinta yang kau berikan kepadaku
Yang sampai saat ini masih kau berikan

Ibu, aku ingin sepertimu
ENGKAULAH SOSOK WANITA PERTAMA YANG MENJADI IDOLAKU
Walaupun akan hadir bidadari lain dalam hidupku
Tapi rasanya, cintanya takkan mungkin sebersih cinta kasihmu
Aku ingin bahagiakanmu sebelum takdir menghampirimu
Sebelum penyesalan tak berguna dariku hadir karena telah menyianyiakan hadirmu

Ibu, hidup tak seindah yang ananda bayangkan
Tak seindah saat ku masih dipangkuanmu
Tak seindah saat masih menjadi pahlawan cilikmu
Tak seindah cerita anak yang bermain boneka
Yang memerankan boneka tak berperasaan
Yang mengambil alur kebahagiaan

Ibu, akankah adinda berhasil
Hanya wajahmu yang menjadi kekuatan ku untuk terus berjuang
Sekedar ingin melukiskan senyum di wajahmu
Dan menyematkan kebanggaan dari anakmu ini
IBU…
06 September 2019
*Kala menikmati malam
Jangan lupa tinggalkan jejak wkwkw

Comments

Popular posts from this blog

Budaya: BELAJAR DARI NILAI FILOSOFIS WAJIT/WAJIK

Nama ilmiah pisang

Kumpulan Puisi: Dia